Saturday, March 24, 2012

Planet Jupiter dan Venus akan Sejajar




Metrotvnews.com, Jakarta: Jarak planet jupiter dan venus sebenarnya sangat jauh. Namun, dalam beberapa hari ke depan, kedua planet tersebut akan terlihat hampir sejajar. Fenomena tersebut dapat dilihat di arah barat-barat daya, tidak lama setelah matahari terbenam.

Jupiter akan bergerak hingga berada di beberapa derajat di sebelah Venus yang mengeluarkan cahaya lebih terang sampai akhir Maret ini. Kemarin pukul 09:30 WIB atau 02:30 waktu GMT, Teleskop Slooh menyiarkan posisi kedua planet tersebut secara langsung di website events.slooh.com.

Bagi para pengamat planet, saat ini menjadi waktu paling aktif untuk mengamati situasi di luar angkasa. Senin lalu, setelah dua tahun yang lalu, mars tampak jelas terlihat kembali dari bumi.

Pada Februari lalu, bulan tampak 'menari' di langit dan aktivitas tersebut akan terlihat kembali di akhir bulan ini. Bulan nantinya akan muncul dari atas jupiter kemudian melewati planet tersebut kemudian melewati venus. Pada Juni tahun ini, venus akan terlihat muncul di depan matahari di beberapa lokasi di bumi. (BBC/MI/RIZ)

No comments:

Post a Comment

situs-situs pengedit foto secara oneline terbaik

Situs Edit Foto Online Terbaik foto jadi keren , Hi , lagi belajar edit foto pengen gambar fotomu lebih menarik dan terlihat berbeda? Coba...